Next Post
Kamis, 21 Oktober 2021

HUT KOREM 151/Binaiya Diwarnai Aksi Bersih Pantai Wisata Gumumae SBT

Aksi Bersih Pantai3

Share this:

Bula, Kabarnyata.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 151 Binaiya ke-18 Koramil 09 Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), bersama dengan prajurit TNI/Polri dan Komunitas Kalesang Pante serta Komunitas Bravo mengelar kegiatan bakti sosial.

Pantauan media ini, Sabtu (06/03/2021) dalam bentuk pantai dan laut, dipusatkan di pesisir pantai Gumumae Kota Bula yang merupakan salah satu spot wisata kebanggaan masyarakat SBT.

Kerja bakti yang dipimpin Kapten Inf Luki Iksan Pattimura dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBT Ahmad Voth itu, diikuti oleh sejumlah anggota TNI/Polri yang berada di wilayah kerja Kabupaten SBT dan beberapa Komunitas maupun beberapa Staf Dinas Pariwisata setempat, menyasar sampah yang berserakan serta pohon yang tumbang akibat angin kencang dan hujan yang mengguyur Kota Bula pada beberapa waktu lalu di sekitar pantai tersebut.

Menurut Kapten Inf Iksan Pattimura Selaku Danramil, kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, menjelang Bulan Suci Ramadhan sekaligus untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai.

“Kami dari pihak TNI/Polri khusus Koramil kerja bakti yang dilakukan di pantai ini adalah masukan dari masyarakat yang cinta akan kebersihan pantai ini disini juga kami merasa bangga karena hadir di tenggah-tengah kerja bakti juga salah satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBT Pak Ahmad Voth untuk bersama melakasanakan kegiatan pembersihan pantai,” pungkasnya.

Dikatakannya, Kegiatan ini selain dilakukan dalam rangka memperingati momentum HUT Korem ke-18 dan juga sasarannya untuk menggajak masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Kerja bakti ini sanggat penting terutama pantai kami merasa bagian dari Ita Wotu Nusa melihat pantai di seputaran SBT terutama di Pantai Gumumae yang merupakan salah satu destinasi periwisata di Kabupaten SBT. Saya selaku Danramil menggajak seluruh anggota serta instansi lainya bersama semua lapisan elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan pantai ini,” harapnya.

Terkait hal sampah ini, ia juga menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, agar tetap bersih dari sampah terutama sampah plastik, agar saluran got ataupun kali tidak tersumbat sehingga air tidak tergenang dan meluap naik ke perumahan warga.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBT Ahmad Voth saat melakuian kerja bakti tersebut menyampaikan, kerja bakti sosial yang di laksanakan merupakan sebuah upaya untuk menjaga kebersihan pantai serta memberikan lingkungan selalu bersih dan sehat.

“Kita harus menjaga lingukangan kita luar biasa, karena bertepatan dengan HUT Korem yang ke-18 saya lansung dihubungi oleh Pak Danramil menggajak saya harus terlibat langsung dalam kerja bakti ini dan saya juga mengajak teman-teman dari Komunitas Bravo dan Komunitas Kalesang Pante untuk terlibat di hari ini,” jelasnya.

Voth yang juga Founder Komunitas Bravo Kabupaten SBT ini juga menginginkan sebuh kerja sama yang baik dalam setiap persoalan yang di hadapi daerah saat ini salah satunya masalah sampah yang masih menjadi sorotan semua instansi salah satunya DPRD dan juga masyarakat.

“Maka untuk membangun negeri ini harus melibatkan seluruhnya lapisan di dalamnya baik dari Lembaga Wakil Rakyat, TNI/Polri dan seluruh masyarakat hal ini secara otomatis menjawab ke publik bahwa membangun negeri ini butuh sentuhan tangan dari semuanya,” cetusnya.

Menurutnya, Bakti sosial yang di laksanakan di spot wisata Gumumae yang merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten SBT menginginkan agar keterlibatan Dinas terkait dalam menjaga kebersihan pantai tersebut.****  KN-04

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

musyawarah key

Recent News