Next Post
Rabu, 4 Agustus 2021

Gelar Kunjungan Kerja, Kapolda Akui Kekayaan Alam Saka Mese Nusa

Kapolda 3

Share this:

Piru, Kabarnyata.com– Pasca resmi menkabat Kapolda Maluku bulan 11 tahun 2020 lalu, Irjen Pol Refdi Andri Kapolda Maluku pertama kali menginjakan kaki ke kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), Selasa (12/01).

Kunjungan orang nomor satu Polda Maluku ini dipadati agenda. Sebagaimana terpantau, selain memantau jalannya operasi Aman Nusa II di Wilayah Hukum Polres SBB, Kapolda juga berkesempatan memanen ikan Nila sekaligus penaburan benih ikan Nila di kampung tangguh percontohan, desa Waemital kecamatan Kairatu.

Kapolda dan rombongan selanjutnya melaju ke ibu kota kabupaten (Piru) dan disambut Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar-Butar dan jajaran.

Di Mapolres SBB, dilakukan penyambutan sekaligus pemeriksaan Pasukan dan Tatap Muka dengan Para perwira Polres SBB di Aula Bhyangkara secara internal, dengan tetap melakukan protokol Kesehatan jaga jarak dan tetap memakai Masker.

Usai bertatap muka bersama jajaran Pejabat Utama (PJU), Kapolda didampingi Kapolres dan Rombonggan menuju kantor Bupati untuk melakukan tatap muka dengan pemerintah daerah.

Rombongan Kapolda disambut hangat sekretaris daerah Mansur Tuharea, Ketua DPRD Kan SBB, Rasid Lisaholit, Kepala Kejaksaan Carvalo SH MH, Mantan Bupati II Priode Jacobus F Puttileihalat, Pabung persiapan Mayor Inf D Mado.

Pertemuan ini bersama Forkopimda, Toga, Tomas ,OKP para Raja, Pejabat Kepala Desa dan para Camat, Babinsa dan Babinkamtibmas se-kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.

Akui Kekayaan Alam SBB

KAPOLDA Irjen Pol Refdi Andri mengaku kekayaan alam di kabupaten Seram Bagian Barat sangat luar biasa. Kekayaan alam tampak di darat di laut dan juga kekayaan perut bumi.

“Sehingga kekayaan yang ada di Seram Bagian Barat ini bisa di manfaatkan dengan baik oleh Masyarakat,” ungkapnya.

Jenderal Bintang Dua ini juga mengakui istilah atau slogan Saka Mese Nusa yang melekat pada kabupaten SBB. Pasalnya, menurut Kapolda, pesan yang terkandung didalam slogan itu bermakna besar.

“Mudah mudahan Saka Mese Nusa Ini betul betul kita hayati, pahami dan betul betul juga Kita laksanakan. Karena benar-benar ini adalah penuh perjuangan, bagai mana Kita membela mempertahankan Pulau Seram terkhusus Bagian Barat dengan segala Potensi yang ada ini. Kita harus merasa bangga dengan Selogan Saka Mese Nusa yang artinya jaga Pulau ini baik baik,” paparnya.

Ia menjelaskan sebelum datang ke Kantor Bupati untuk pertemuan , Kapolda bertanya kepada Semua Anggota Polres siapa yang tau arti “Saka Mese Nusa” , semua tau dan semua paham.

“Artinya Kita tidak perlu ragukan lagi dengan semua potensi yang ada , dan bagai mana juga bersama dengan TNI, Pemerintah Daerah bersama perangkat Desa ,melihat mengelola memahami segala yang ada di SBB ini.”

“Betapa hebat kekayaan di Daratnya tidak ada yang tidak hijau, tengok ke kiri ada tanaman padi tenggok ke kanan ada jeruk tenggok ke atas ada kelapa, kekayaan alam luar biasa,” tutur Kapolda.

Kapolda mengendus, bagaimana kalai semua kekayaan alam ini dikelolah dengan baik. Pendahu pendahulu kita suda taruh untuk kita semua, bagai mana kita cara mengelola dengan baik.

“Saat ini, perhatian pemerintah Fokus pada Ekonomi, bagai mana Kita bisa mengelola, Presiden RI mengatakan bahwa subsidi peningkatan Ekonomi di tehun 2020 pemerintah memberi Strimulus di angka 674 Triliun dan juga di programkan lagi APBN di tahun 2021 419 Triliun itu menyentuh semua Provinsi dan semua Kabupaten Kota yang ada di Indonesia termasuk seram Bagian Barat dan Maluku, untuk itu ini menjadi perhatian Kita semua,” paparnya.

Kapolda berharap apa yang ada di kabupaten SBB ini bisa memberikan Kontribusi yang sangat positip kepada Provinsi dan juga kepada Indonesia.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News