Next Post
Selasa, 20 April 2021

Dituntun Hehanusa, Salah Satu Tahanan Di Polres Buru Berpindah Keyakinan

Polres Buru

Share this:

Namlea, Kabarnyata.com– Usai mengucapkan dua kalimat syahadat di Musholla Polres Buru,  tahanan Matimbang Nurlatu pelaku pembunuhan warga adat Latbual resmi memeluk Agama Islam atau menjadi mualaf.

Matimbang Nurlatu  mendapat hidayah dan kesadaran dari dalam diri sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun untuk memeluk Agama Islam dengan dibimbing oleh Wakapolres Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si didampingi salah satu ustat di daerah tersebut.

Dengan penuh keikhlasan Matimbang Nurlatu mengucapkan dua kalimat syahadat di depan Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K.,M.Si dan Personel Polres Buru saat melaksanakan yasinan pada musholla Polres Buru.

Setelah selesai mengucap dua kalimat syahadat, tahanan Polres Baru tersebut menandatangani surat pernyataan dan diberikan buku panduan tuntunan shalat oleh Ustad Amin.

Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K  mengatakan bahwa Matimbang Nurlatu   tergugah dan memantapkan diri memeluk agama islam. Ini juga berkah memasuki Bulan suci Ramadhan tahun ini

Usai menuntun Matimbang Nurlatu mengikrarkan syahadat, Wakapolres Buru bersama Ustad Amin memberikan pemahaman tentang rukun iman dan rukun Islam, melaksanakan salat 5 waktu dan bertutur kata yang baik kepada sesama, saling hormat menghormati, saling sayang menyayangi terhadap sesama sebagai bentuk wujud akhlak seorang yang memeluk agama Islam.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *