Next Post
Jumat, 26 Februari 2021

Tim Jibom Brimob Maluku sterilkan sejumlah Gereja di Kota Ambon

IMG-20201227-WA0014

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– Jelang perayaan Hari Natal 25 Desember 2019, tim penjinak bom (Jibom) Polda Maluku, melakukan sterilisasi sejumlah gereja-gereja di Kota Ambon. Sterilisasi ini dilakukan bertujuan agar umat Nasrani dalam menjalankan ibadah berjalan lancar dan aman, Kamis (24/12/2020).

Sejumlah tim Jibom Gegana Maluku yang dipimpin oleh Wadansubden 2 Jibom Detasemen Gegana Iptu W. Matulessy melaksanakan sterilisasi menggunakan alat metal detector dan mirror detecrtor. Penyisiran mulai dari luar hingga ke dalam gereja serta menyisir setiap sudut gereja. Satu per satu ruangan yang ada di dalam gereja diperiksa secara teliti anggota Jibom Brimob Polda Maluku.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H menjelaskan, penyisiran ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan Natal. Adanya pengamanan ini, diharapkan mampu memberikan rasa aman terhadap umat Kristiani saat menjalankan ibadahnya.

‘’Ini bentuk dari pemenuhan SOP (standar operasional prosedur) yang harus dilaksanakan oleh kepolisian agar lokasi ini bisa digunakan untuk pelaksanaan Natal sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat,’’ jelas Dansat Brimob.

Selain itu Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP. Denny Sandera, S.H., S.I.K. menambahkan “Sterilisasi tersebut guna mengantisipasi adanya bom di tempat ibadah, hal itu agar umat nasrani di Kota Ambon dalam pelaksanaan ibadah misa bisa berjalan aman, lancar dan khusyuk,” tambah Wadanden Gegana.

Total sedikitnya ada sekitar 10 gereja yang disisir Tim Jibom Polda Maluku, semuanya harus benar-benar steril, agar umat kristiani saat merayakan Natal bisa berjalan lancar dan hikmat.

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

K

Recent News