Next Post
Rabu, 4 Agustus 2021

Tim Gabungan Polda Maluku Dikerahkan Tangani Covid-19 di Kota Ambon

Sera

Share this:

 

Ambon, Kabarnyata.com– Puluhan personil Polda Maluku yang tergabung dalam tim Operasi Aman Nusa II kembali dikerahkan untuk Penanganan Covid-19 di Kota Ambon, Rabu (17/2/2021).

Sosialisasi Protokol Kesehatan, pengamanan tempat penyimpanan vaksin Sinovac, patroli kamtibmas, pengaturan kemacetan lalulintas dan penyemprotan cairan disinfektan, gencar dilakukan.

Gabungan personil dari Bidhumas, Ditbinmas, Ditsamapta dan Satbrimob Polda Maluku ini menyasar sejumlah tempat rawan penyebaran virus pandemi. Yaitu pemukiman penduduk dan fasilitas umum di Ibukota Maluku ini.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengaku, pasukan Ops Aman Nusa II ini saban hari diterjunkan untuk menangani penyebaran Covid-19.

“Ops Aman Nusa Dua dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” kata Ohoirat.

Rum menyebutkan, tim yang dikerahkan senantiasa menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan kondisi kesehatan.

“Jadi selama pelaksanaan operasi di lapangan kondisi personil selalu di pantau. Dengan kondisi personil yang sehat dan stabil akan berdampak pada pelaksanaan tugas dan hasil yang maksimal,” jelasnya.

Pemantauan kesehatan personil sebelum dan sesudah menjalankan tugas, kata Rum, penting dilakukan. Sebab, tugas yang diemban mereka termasuk berat, dan berhadapan dengan banyak orang, serta rentan tertular virus pandemi ini.

“Mereka ini berhadapan dengan banyak orang yang dimungkinkan akan rentan membawa virus dan menularkannya kepada orang lain,” ungkapnya.

Untuk diketahui, belasan personil Polda Maluku dipimpin AKBP J. Wattimena. Tim terdiri dari 2 personil Bidhumas, 6 Ditbinmas, 14 Ditsamapta dan 10 Satbrimob Polda Maluku.

Khusus penyemprotan cairan disinfektan melibatkan Subden III KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku. Tim ini dipimpin perwira pengendali Iptu A. Manulang.

Hari ini, lokasi penyemprotan yaitu kawasan pemukiman penduduk, maupun fasilitas umum. Yaitu Kawasan Jln Cut Nyak Dien, Jln Ina Tuni Karpan, Sport hall dan Taman Karpan, Kawasan Jln Putu Ina, Jln Gadihu, Pemukiman dan Pangkalan Ojek Gadihu, Kawasan ATM dan Alfamidi Kebun Cengkeh, Jln Kebun Cengkeh dan Pemukiman Galunggung, Pertokoan dan Pangkalan Ojek Jln Jendral Sudirman, Pangkalan Taksi Ambon – Bula dan Rumah Makan Sandregoa.

Sementara untuk personil Subsatgas Direktorat Samapta Polda Maluku,  melaksanakan patroli di sejumlah ruas jalan raya. Mereka juga melakukan pengaturan arus lalulintas, penjagaan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Beberapa lokasi patroli dan sosialiasi protokol kesehatan yaitu mulai dari Kawasan Pasar Mardika, Terminal Mardika, Pangkalan Ojek Pohon Pule, Pangkalan Ojek Rehobot, Pangkalan ojek Waihaong, Pangkalan Ojek Pelabuhan Yos Sudarso, Pelabuhan Slamet Riyadi, Pantai Losari, Pangkalan Ojek Mardika, Pangkalan Speedboat Mardika, Bank BPDM cabang Batu Merah, Bank Moderen Expres, Pangkalan Ojek Depan MCM,  Pangkalan Ojek bawa JMP, Pasar Tagalaya, Pasar Gudang Arang, Pasar Passo, Pasar Waiheru, Pangkalan Ojek Hunuth, Pangkal Ojek Poka, Pasar rumah Tiga, Cafe Wailela, RS J Leimena dan Pangkalan Speedboat Kota Jawa.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News