Next Post
Rabu, 3 Maret 2021

Tidak Saja Razia, Polres Malteng Kembali Bagikan Ratusan Masker

I

Share this:

Masohi, Kabarnyata.com– Tidak ada kata menyerah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, yang hingga kini belum juga usai. Polres Maluku Tengah (Malteng), tidak hanya melakukan razia atau penertiban protokol kesehatan (Protkes) melainkan juga membagikan ratusan masker kepada warga khususnya dikawasan pasar dan terminal Binaiya Masohi.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, pembagian masker yang dilakukan oleh pihaknya saat ini, merupakan bagian dari kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat secara serempak di seluruh Indonesia sebagaimana perintah Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.
“Kegiatan pembagian masker ini dengan maksud untuk membiasakan masyarakat  memakai masker apabila akan bepergian ke luar rumah, dan himbauan terkait Protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Khususnya di Kota Masohi, atau Maluku Tengah, secara umum,” kata Kapolres, kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut, di Kota Masohi, Kamis (4/2/2021).

Wanita dengan dua melati dipundaknya itu mengaku, dalam pelaksanaan tugas agar tetap mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat sehingga masyarakat mengerti dan menerima tugas yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Polres Malteng, terutama yang berkaitan dengan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.
“Ternyata saat kita turun ke lokasi atau kawasan pasar, terminal dan pemukiman banyak warga yang kita dapati tidak mematuhi protokol kesehatan, dalam hal ini tidak memakai masker. Nah kita berikan himbauan dan pemahaman agar mereka paham soal pandemik ini, setelah itu baru kita berikan masker, ” jelas dia.

Menurut Kapolres, masker yang dibawa untuk dibagikan kepada warga itu sekitar 200 lembar.
“Meski saat ini vaksin sudah ada dan sudah diberikan kepada yang menerima, termasuk untuk kita semua jika sudah waktunya, namun bukan berarti kita harus abaikan atau tidak mentaati protokol kesehatan, “imbuhnya.

Orang nomor satu di Polres Malteng ini menghimbau, masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.
” Masyarakat untuk tetap memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, dan jangan berkerumun, sebab inilah cara atau langkah yang paling ampuh dalam memutus penyebaran Covid-19 ini, “tutup Kapolres.

Kegiatan pembagian masker ini, diikuti oleh seluruh pejabat utama dan perwira Polres Malteng. Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan hangat dari warga kota Masohi. *** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

K

Recent News