Next Post
Kamis, 29 Juli 2021

Tali Asih dan Bhakti Sosial Polres Malteng Jelang Natal Di Pasalolo Tehoru

IMG-20201220-WA0005

Share this:

Masohi, Kabarnyata.com- Kondisi pandemik Covid-19, membawa pengaruh besar terhadap kondisi ekonomi masyarakat dunia, bahkan Indonesia, termasuk Provinsi Maluku, khususnya Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Sebagian masyarakat kini tengah menanti uluran tangan dari para dermawan, terutama untuk mereka yang ada merayakan Natal 25 Desember mendatang.

Polres Maluku Tengah, dibawa komando Kapolres AKBP Rositah Umasugi dan sejumlah perwira melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan sekaligus menyambung tali asih di wilayah kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, tepatnya di Wanasa Dusun Pasalolo, Negeri Tehoru Kecamatan Tehoru, Sabtu (19/12/2020).

Kapolres mengatakan, pelaksanaan kegiatan bhakti sosial dan peduli kasih yang dikemas dalam bentuk pembagian bantuan sosial, kepada masyarakat setempat merupakan wujud dari kepolisian terhadap masyarakat, ditengah pandemik Covid-19 saat ini.

“Kami sadar kehidupan orang basudara sangat penting. Kami tetap menopang dan menjamin kebersamaan antar hidup orang basudara, ” kata orang nomor satu di Polres Malteng ini dihadapan masyarakat, sesaat sebelum penyerahan bantuan.

Menurut Kapolres, kagiatan Bhakti Sosial ini dilaksanakan menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Kehidupan keberagaman dan kebersamaan disini merupakan satu contoh yang baik dan harus dicontohi oleh Negeri-negeri yang lain, ” papar Kapolres.

Wanita berkerudung ini mengungkapkan, situasi yang aman dan damai di Wanasa seperti sekarang ini tetap dijaga dan dipertahankan oleh kita semua. 

“Dari evaluasi kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polres Maluku Tengah, adalah penganiayaan dan perkelahian yang sumber utamanya adalah karena pengaruh minuman keras olehnya itu kepada kita semua tidak mudah terpengaruh oleh orang lain yang sifatnya memprovokasi,” imbuh Kapolres.

Perwira menengah Polri ini menegaskan, harus ada kerjasama yang baik antara semua pihak terkait mulai dari tingkat RT, Negeri dan Kecamatan harus lebih ditingkatkan.

” Tetap jaga kebersamaan antara satu dengan yang lain. Perlu adanya pengawasan dari orang tua untuk tetap menjaga anak dan keluarga agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, “papar Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Malteng ini mengaku, saat ini ada program yang dilaksanakan Polres Maluku Tengah, diantaranya silatuhami Kamtibmas.

“Saya mengajak kita semua untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa melalui peningkatan Ibadah ( keagamaan ). Mudah-mudahan Ibadah Natal Membawa Damai dan Tahun Baru membawa harapan yang baik kepada kita semua, “tandas Kapolres.

Tak sampai disitu, mantan Wakapolres Maluku Tenggara ini menambahkan, dalam masa Pandemi Covid-19 sekarang ini yang belum diketahui kapan akan berakhir.
“Kita harus tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, ” Pesan Kapolres.

Sebelum kegiatan tersebut berakhir, wanita dengan dua melati dipundaknya itu menyerahkan bantuan secara simbolis. Bantuan yang diserahkan itu berupa, beras 400 kg, 40 paket parsel, yang berisikan terigu, gula, mentega dan sirup ABC, tas Sekolah 40 buah dan Sarimi 40 karton.***

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News