Next Post
Rabu, 28 Juli 2021

Staf Pribadi Nono Sampono Ditemukan Meninggal Di Latuhalat

Basa 2

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– Sejak Dinyatakakan hilang sejak tanggal 31 Januari 2021 lalu, langsung dilakukan pencarian. Selama dua hari dilakukan pencarian oleh Basarnas, akhirnya ditemukan di bibir pantai Negeri Latuhalat Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Selasa (02/01).

Sebelumnya, laporan orang hilang itu tersebut dilaporkan di Polsek Teluk Ambon pada 31 Januari lalu oleh Robert Abraham (45) kerabat korban.

Nahasnya, korban orang hilang yang diketahui seorang purnawirawan TNI Angkatan Laut itu ditemukan sudah tidak bernyawa oleh warga.

Adalah Kolonel Marinir (Purn) Barzuweh 75 tahun, sahabat dekat sekaligus staf pribadi ketua DPD RI, Nono Sampono.

Dikronologikan, Selasa pagi, bertempat di Negeri Latuhalat tepatnya di Pantai Wewai telah Almarhum oleh warga atas nama Alexander Mahulette (5)

Menurut Mahulette, awalnya dirinta pergi ke kebun untuk melihat hasil kebunnya. Tak lama kemudian dirinya pun pulang dari kebun dan menuju arah pantai untuk mencari kelapa buat makanan ayam.

Ia melihat sesosok yang menyerupai Manusia dan setelah saksi mendekat dan melihat ternyata adalah sesosok jenazah. Mahulette mengakui, siaran berita tentang orang hilang yang sementara di cari tim Saar di daerah Hatiwe Besar.

Mahulette pun memberitahu Deni Tehupuring (56) warga Negeri Seilale Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon dan langsung bersama saksi kembali melihat Jenazah.

Pasca melihat korban, keduanya pun hubungi anggota Polsek Nusaniwe untuk memberitahukan kejadian dimaksud.

Tidak lama kemudian Anggota Polsek Nusaniwe di pimpin Kapolsek Nusaniwe langsung bergegas menuju lokasi penemuan Jenazah.
Sesudah sampai Anggota Polsek Nusaniwe langsung mengamankan lokasi TKP dan memberi tanda Police Line sambil menunggu pihak indentifikasi Polresta Ambon.

Jenazah selanjutnya di evakuasi oleh tim Basarnas dan TNI AL pada pukul 11.55 Wit menuju Rumah sakit Angkatan laut menggunakan Spid Boat.

Hingga berita ini dipublis, korban telah diamankan di Rumah sakit TNI Angkatan Laut dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon. Selanjutnya, akan diterbangkan ke Jakarta, Rabu (3/2/2021) besok.***  KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News