Next Post
Jumat, 7 Mei 2021

Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Malteng Tekan Orang Tua Tinggikan Pengawasan Terhadap Anak

IMG-20201204-WA0030

Share this:

Masohi, Kabarnyata.com– KAPOLRES Maluku Tengah (Malteng) AKBP. Rosita Umasugi didampingi jajarannya melaksanakan silaturahmi Kamtibmas bersama jamaah sholat Jumaat di masjid Sayidna Ali, Kelurahan Letwaru, Jumaat (04/12).

Silaturahmi Kamtibmas di Rumah Ibadah Polres Malteng merupakan program yang yang sudah berlangsung dalam kurung waktu tiga bulan semenjak Umasugi menjabat.

Kapolres perempuan pertama di Maluku ini intens dalam cooling down dengan pendekatan emosional bersama warga.

Tatap muka usai sholat Jumaat tersebut, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat agar berpartisipasi membatu kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan, terutama menuju hari Natal 25 Desember 2020 & tahun Baru 1 Januari 2021.

Perwira menengah Polri sekaligus Ibu empat anak ini juga menghimbau kepada Jamaah, terutama kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak dalam waktu sholat, belajar dan beristirahat.

“Dalam kondisi pandemi saat ini yang mengakibatkan libur panjang bagi anak-anak sekolah, sangat berpotensi mengakibatkan rasa bosan bagi anak-anak. Jadi butuh pengawalan ketat orang tua,” ungkapnya.

Untuk itu pengawasan Orang tua lanjut dia, sangat di harapkan. agar anak-anak, terutama yang sudah remaja tidak meluapkan rasa bosan itu melalui pergaulan bebas karena berpotensi terjadinya saling mengajak untuk perkalian seperti beberapa hari yang lalu.

“Saya mengajak tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Maluku tengah agar bisa membatu kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban dengan cara mendamaikan atau melaporkan setiap peristiwa yang berpotensi menciptakan konflik ke Polres, Polsek, maupun Babinkamtibmas yang bertugas di wilayah masing-masing,” pungkasnya. *** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *