Next Post
Senin, 27 September 2021

Sebelum Ibadah Dimulai, Polres Malteng Sterilkan Gereja

IMG-20201225-WA0015

Share this:

MALTENG, Kabarnyata.com-Sesaat sebelum perayaan Ibadah Natal Kristus, Personil Kompi B Satuan Brimob Polda Maluku, dan Polres Maluku Tengah, melakukan sterilisasi terhadap sejumlah gereja yang ada di kota Masohi dan sekitarnya.

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi mengungkapkan, kegiatan sterilisasi terhadap sejumlah gereja itu, agar umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dapat berlangsung secara aman dan nyaman. “Personil kami baik dari Brimob maupun Polres melaksanakan kegiatan erilisasi di Gereja Bethesda Gereja Jemaat GPM Masohi Kompleks Rumah Rakyat Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi. Gereja Siloam Jemaat GPM Letwaru, dan di Gereja Paroki ST. Yohanis Penginjil Masohi Kompleks Depan PLN Cabang Masohi, “jelas Kapolres kepada media di Masohi, Kamis malam.

Menurut Kapolres, selain sterilisasi dengan cairan disinfektan juga dilakukan sterilisasi oleh tim Gegana, dari segala ancaman yang ada.
” Tim Gegana tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan atau berbahaya, didalam maupun diluar gedung gereja, “tegas Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Malteng ini memastikan, jika pelaksanaan ibadah perayaan Natal diseluruh gereja di Kabupaten Maluku Tengah, berlangsung aman dan damai.
” Kami percaya bahwa pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman. Warga khususnya basudara Umat Kristiani, melaksanakan ibadah Natal di Gereja, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Baik menggunakan masker, maupun jaga jarak antara satu dengan lainnya, “tuturnya.

Selain itu, seluruh personil Polres Malteng yang dibeckup oleh TNI dan umat Islam akan mengamankan perayaan Ibadah Natal tersebut.
” Seluruh OKP terutama dari Muslim akan membantu TNI Polri di Malteng untuk mengamankan perayaan Ibadah Natal, “tandas wanita berhijab, dengan dua melati dipundaknya itu. *** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Untitled-1

Recent News