Next Post
Senin, 27 September 2021

Polri Berpangkat Bripka di SBT Dirikan Klinik Mobile 24

bri

Share this:

BULA, Kabarnyata.com– Sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Dalam menyambut Tahun Baru 2021 salah satu klinik yang membidangi kesehatan dan pendidikan yang merupakan karya anak negeri diberi nama Klinik Mobile 24 Sehat dan Cerdas milik salah satu anggota Polres SBT Bripka M. Ali Kelian, diresmikan, Senin (28/12/2020) siang, di Dusun Birit, Negeri Kwaos, Kecamatan Siritaun Wida Timur Kabupaten SBT.

Untui diketahui, Kegiatan peresmian Klinik Mobile 24 Sehat dan Cerdas sekaligus di lanjutkan dengan sunatan massal dan pengobatan gratis serta penyuluhan kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT Samad Rumakabis, Wakapolres SBT Kompol La Udin Taher, Kasat Bimas Polres SBT, Camat Siritaun Widatimur Abdul Mukti Kelrey, Bintara Penghubung Koramil Siritaun Wida Timur, Kapospol Siritaun Wida Timur, Kepala Puskesmas Negeri Nama.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada Inovator Klinik Mobile 24 Sehat dan Cerdas serta semua pihak yang telah memberikan rekomendasi atas berdirinya Klinik Mobile 24 Sehat dan Cerdas kepada masyarakat anak-anak Dusun Birit,” katanya saat memberikan sambutan pada Peresmian Klinik Mobile 24 Sehat dan Cerdas Senin, (28/12).

Dikatakannya, Kehadiran Klinik Mobile 24 adalah sebagai wujud peran serta kreatif anggota Polres SBT dalam bidang pelayanan kesehatan.”Dengan berdirinya Klinik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk pelayanan bagi masyarakat Birit, maupun masyarakat yang ada di sekitar, dan masyarakat Sititaun Wida Timur pada umumnya, dan luar biasa atas karya anak negeri ini yang patut di apresiasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, Kehiaran Klinik Mobile 24 ini juga untuk kesehatan kita, bapa ibu yang ada di kecamatan ini dan juga untuk gemar membaca karena di klinik ini ada kesehatan dan perpustaakaan berjalan untuk adik-adik kita yang ada di sekolah,” ucapnya.

Senada Wakapolres, Camat Siritaun Wida Timur Abdul Mukti Kelrey menyampaikan, Atas nama Pemda SBT sangat mengapresiasi atas karya anak negeri tersebut yang di fokuskan pada wilayah pemerintahanya dimana hal ini bisa membantu tugas mereka dalam bidang kesehatan dan pendidikan di Kecamatan Siritaum Wida Timur.

“Saya ucapkan selamat datang kepada semua yang sudah datang untuk kunjungi negeri kami yang tercinta yaitu Dusun Birit dalam pelaksanaan kegiatan yang memberikan spirit baru menjelang tahun baru 2021 ini guna membantu kami dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan pendidikan bagi generasi emas Siritaun Wida Timur khususnya Dusun Birit.

“Ucapkan terima kasih kepada Klinik Mobile 24 Sehat dan Cerdas yang pastinya kepada salah satu putra terbaik Ita Wotu Nusa Bripka M. Ali Kelian, dalam bidang kesehatan dan perpustakaan keliling,” kata Kelrey.

Sememtara Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten SBT Samad Rumakabis saat menghadiri kegitan tersebut menyampaikan, kehadiran dirinya selaku anggota DPRD Kabupaten SBT adalah bentuk apresiasi kepada salah satu karya anak negeri yang di laksakanakan oleh Inovator dari Polres SBT dan Tenaga Medis Kesehatan yang ada di Kecamatan Siritaun Wida Timur.

“Semoga pelaksanaan klinik ini bermanfaat bagi masyarakat di Dusun Birit, sebagai Anggota DPRD SBT yang membidangi kesehatan dan pendidikan salut dan apresiasi sangat atas apa yang dilakukan oleh salah satu anggota Polres SBT dan tenaga kesehatan serta dokter semoga ini menjadi manfaat bagi masyarakat Siritaun Wida Timur,” harap Rumakabis.

Rumakabis meminta agar kedepanya bisa bekerja sama dengan pihaknya dan juga Pemda SBT, dan menjadi tangung jawab bagi semua dalam memajukan kesehatan dan pendidikan di Kabupaten SBT.

“Kira-kira apa yang bisa di sampaikan ini muda-mudahan tidak terlambat bagi saya untuk bisa memperjuangkan dan bisa sebagai wakil rakyat bisa mmbantu ini,” ucap Rumakabis.

Bripka M. Ali Kelian, seorang polisi muda asal Kabupaten SBT ini dikena dengan inovasinya membuat Klinik Mobile 24 Sehat dan Cerdas sampah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Inovator Bripka M. Ali Kelian saat di wawancarai media ini menyampaikan, Klinik Mobile 24 Sehat dan Cerdas ini memang dianggap sebagai solusi mengatasi masalah pendidikan dan kesehatan di Kabupaten SBT.

Dikatakan Kelian, Ide pembuatan Klinik Mobile 24 Sehat dan Cerdas ini saat dirinya mengawal istrinya di tempat tugas tersebut serta berawal dari keprihatinan terhadap banyaknya warga yang sakit, tetapi tidak mampu berobat karena terkendala biaya kesehatan.

“Dari kecil sampai besar saya belum berada di Dusun Birit ini saya dengar namanya tapi belum pernah ke Birit, tapi saya perdana berada di Birit saat saya mendampingi istri saya saat melakuakan kegiatan asupan gizi tambahan disitulah saya lihat kondisi kesehatan masyarakat di Dusun Birit,” jelasnya.*

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Untitled-1

Recent News