Next Post
Jumat, 30 Juli 2021

Peringati HPSN, Kapolres Malteng Pimpin Pasukan Bersihkan Sampah

HPSN

Share this:

Masohi, Kabarnyata.com– Polisi tidak hanya bertugas untuk menjaga situasi kondisi keamanan, dan penegak hukum semata, melainkan juga peka terhadap kondisi lingkungan. Hal itu ditunjukan oleh Polres Maluku Tengah, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021.

Puluhan ton sampah yang berada dipesisir pantai Ina Marina, kota Masohi, Maluku Tengah, dibersihkan oleh personil Polres Maluku Tengah.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan pembersihan kawasan Dulang Patita, depan Pertamina, dan kawasan pelabuhan Ina Marina, merupakan wujud kepadulian Polres terhadap lingkungan yang ada di Kota Masohi.
“Kita (Polres Malteng) hari ini (Jumat) berupa membersihkan lingkungan di sekitar pelabuhan Ina Marina dalam rangka memperingati hari Hari Peduli Sampah Nasional tanggal 21 Februari 2021,”kata Kapolres kepada wartawan di Kota Masohi, disela-sela kegiatan tersebut, Jumat (26/2/2021).

Menurut Kapolres, kegiatan bersih pantai itu juga melibatkan jajaran TNI, dan Pemerintah kabupaten serta asyarakat disekitar kawasan tersebut.
“Terima kasih kepada rekan-rekan dari Koramil 1502/Amahai serta dari Kecamatan Kota Masohi, yang telah bergabung dengan kami, ini merupakan bentuk sinergi demi mewujudkan lingkungan yang bersih,”papar Umasugi.

Orang nomor satu di Polres Malteng itu mengungkapkan, sudah seharusnya masyarakat sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke laut, sebab akan mebawa dampak besar bagi lingkungan masupun kondisi kesehatan warga sendiri.
“Mari kita sama-sama jaga lingkungan kita, agar tidak tercemari oleh sampah. Usahakan buang sampah pada tempatnya. Sebab kita jaga alam dan lingkungan maka lingkungan dan alam pula yang menjaga kita. Ada puluhan ton sampah yang berhasil kita angkut,”pungkas wanita dengan dua melati dipundaknya ini.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News