Next Post
Sabtu, 15 Mei 2021

Operasi Pekat Siwalima di Malteng, Dua Ratusan Liter Sopi Diamankan

IMG-20201204-WA0035

Share this:

Masohi, Kabarnyata.com— RATUSAN liter minuman keras (Miras) jenis sopi berhasil di amankan jajaran Polres Maluku Tengah (Malteng), Jumaat (04/12).

Penjaringan minuman haram itu dilakukan di wilayah hukum Polsek Waipia.

Perihal itu, Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, operasi Pekat Siwalima ini merupakan operasi terpusat kepolisian yang dilakukan oleh seluruh termasuk Polres Malteng.

“Mencaga dan menciptakan situasi Kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2021, Polri melaksanakan operasi terpusat atau Pekat Siwalima, dalam operasi ini personil kita mengamankan 226 liter miras jenis sopi dari tangan warga di kawasan kecamatan Waipia,”jelas Kapolres.

Orang nomor satu di lingkungan Polres Malteng itu memeberikan apresiasi kepada seluruh jajaran personel atas pencapaian di awal bulan Desember 2020 ini.

“Operasi itu dipimpin oleh Kabag Operasional Polres Malteng, AKP Syarifuddin yang berlangsung di kawasan kecamatan Waipia, Kamis kemarin. Beliau didampingi oleh Kapolsek Waipia Iptu Daniel J. Rijoli dengan melibatkan 40 personil dari Polres Malteng, serta 10 personil Polsek Waipia, dipusatkan dikawasan Kecamatan tersebut,”kata Kapolres.

Menurut mantan kasat lantas Polres Malteng ini, ratusan liter miras ini berasal dari negeri Mesa, Sifluru, Watludan dan Negeri Trana, Kecamatan TNS.

Ratusan liter miras itu, lanjut Kapolres selanjutnya akan dibawa ke Mapolres Malteng untuk dimusnahkan.

“Kita masih melakukan operasi Pekat, sehingga diharapkan masyarakat juga mendukung kami sebab apa yang kami lakukan ini, untuk kebaikan bersama, yakni Maluku khususnya Malteng, aman dan damai selama Natal dan Tahun 2021,” pungkasnya. *** KN-01

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *