Next Post
Senin, 27 September 2021

Kapolres SBB Target Libatkan Remas dan AMGPM Amankan Ibadah Natal Di Piru

Ngopp

Share this:

Piru, Kabarnyata.com– KAPOLRES Seram Bagian Barat (SBB) mengumpulkan sejumlah tokoh agama hingga oraganisasi kepemudaan di kediaman dinasnya, Rabu (16/12) pagi.

Memperhatikan Protokol Kesehatan, Kapolres mengemas agenda tersebut dengan menjamu para tamunya dengan meminum kopi bersama.

Coffe Morning Polres SBB dimaksudkan untuk menyamakan pikiran dengan institusi Polri dalam hal kenyamanan perayaan Natal dan tahun baru nanti.

Mengawali pembahasan dalam pertemuan itu, Kapolres mengajak semua pihak untuk senantiasi bersykur dan kepada Tuhan yang maha esa. Dirinya mengakui, agenda yang tengah dibuatnya telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya baik menjelang Natal dan tahun Baru maupun Idul Fitri dan Kegiatan ini bersifat merupakan silaturahmi.

“Sinergi antara Kepolisian dengan para Tokoh Agama telah dilakukan sebelumnya dan Saya selaku Kapolres SBB mempunyai rencana yang bertujuan meningkatkan toleransi antara umat beragama yang mana dalam rencana tersebut akan melibatkan Pemuda Masjid bersama Polres untuk melaksanakan pengamanan di Gereja-geraja saat Ibadah Natal sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristen melaksanakan Ibadah Natal,” ungkapnya.

Sebagaimana telah diketahui bersama bahwa saudara-saudara Kita Umat Kristen akan merayakan Natal pada tanggal 25 Desember namun sebelumnya ada perayaan-perayaan Natal yang dilakukan sebelum tanggal 25 Desember.

Kapolres menyatakan, ini merupakan kegiatan awal dalam dalam rangka sebelum dilaksanakannya Rapat Lintas Sektoral dengam melibatkan Forkopimda yang rencana dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 18 Desember 2020 besok.

“Yang dalam kegitan tersebut Kita juga akan mengundang Ketua Remaja Masjid dan AMGPM (Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku) untuk hadir bersama-sama.”

“Saya harapkan agar Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ini mengingat data yang saya terima di Kabupaten SBB terdapat 65 Kasus,” akuinya menambahkan.

Kapolres menegaskan, kabupaten SBB khususnya dan Maluku umumnya tengah diperhadapkan dengan situasi Pandemik Covid-19. Namun pemerintah telah menemukan solusinya melalui vaksin yang nanti didistribusi.

Namun yang terpenting di sini adalah kesadaran Kita untuk tetap memperhatikan Protokol kesehatan untuk itu Saya selaku Wakil Ketua Satgas Covid Kabupaten mengingatkan Kita kembali untuk menerapkan protokol kesehatan secara baik karena akhir-akhir ini berdasarkan pengamatan Saya kesadaran dannkdispilinan Kita dalam penerapan protokol kesehatan sudah mulai menurun.

“Para Kapolsek juga hadir dan Saya harapkan agar para Kapolsek juga dapat melibatkan Remaja Masjid dalam pengamanan Ibadah Natal maupun Tahun baru di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kasi Binmas Islam ABD. Gani Wael,S.Ag memberikan apresiasi atas target tersebut.

Gani dengan besar hati mengakui kekagumannya akan rencana tersebut. Mewakili Umat Muslim kabupaten SBB mengucapkan terima kasih kepada Kapolres SBB yang turut hadir dalam pengamanan sholat Jumat kemarin yang hadir sekaligus menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung dan dapat mencontohinya.

“Saya selaku Kasi Binmas Islam Kemenag Kab. SBB kedepannya Saya harapkan agar Kasi Binmas Kristen Protestan dan Kasi Binmas Katholik Kemenag juga diundang sehingga Kita bisa bersama-sama menyikapi dinamika yang ada. Kedepannya jika dilaksanakan kegiatan seperti ini agar OKP Islam seperti Muhamadiyah, NU dan Ansor juga diundang/dilibatkan sehingga tercipta harmonisasi yang indah antara satu dengan yang lain,” paparnya.**

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Intel Polres SBB Iptu Missen H. Ngongobili Para Kapolsek di jajaran Polres, imam Maajid Al Muhajirin Piru La Saaly , Staf Bimas Harudin , S Ag, Remaja Masjid Piru Sahrul ABD Latif dan La Sudin , Ketua JPRMI, Yoman.*** KN-2

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Untitled-1

Recent News