Next Post
Rabu, 3 Maret 2021

Kapolres Pimpin Operasi Gabungan Tegakan Protokol Kesehatan di Piru

KAPOLRESSBB2

Share this:

Piru, Kabarnyata.com– Kapolres Seram Bagian Barat (SBB),  AKBP Bayu Tarida Butar Butar, memimpin personil Gabungan TNI / Polri  dalam rangka  penegakan protocol kesehatan (Prokes) ditengah masyatakat, Kamis (04/02).

Hal itu dimulai dari apel  gelar pasukan  yang digelar di Mapolres SBB. Personil gabungan sebelumnya dibagi menjadi  6 kelompok gabungan TNI / Polri.

Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar Butar, di dampinggi Pabung  Kodim 1502 Masohi  Mayor Inf D. Mado, Pabung kodim Persiapan SBB  , Mayor Inf S.Sinaga , Kabag Ops Kompol Mussad, Kasat Shabara AKP H Yahelissa, Kapolsek Piru Iptu I Mukadar,S.Hi. Dan Ramil 1502 -07 Piru A.Prabowo.

Dalam operasinya, personil gabungan menyasar lokasi-lokasi keramaian  di kota Piru.

Kapolres mengatakan,  kegiatan dalam rangka mencegah penularan covid 19 di daerah keramaian.  

“Ini pasar kotak biru, pasar ikan tradisional dan Pertokoan , ternyata yang kita temukan  sebagian kecil masyarakat tidak peduli , dan ada sebagian besar Masyarakat yang sudah  memakai Masker untuk kepentingannya , dan untuk kepentingan keluarganya,” akui BUtar-Butar.

Butar-Butar  berharap, pemakaian masker  dilaksanakan secara disiplin oleh Masyarakat  pada setiap aktivitas di luar rumah berinteraksi dengan Masyarakat lainnya.

“Operasi penegakan Prokes ini dilakukan bersama dengan TNI,” tegasnya.

 “Kita berterima kasih kepada Kodim 1502 masohi mendampingi kita dalam melaksanakan pembagian masker yang kita laksanakan hari ini,” paparnya.

Di tempat yang sama Pabung Kodim 1502 Masohi Mayor Inf, D Mado.juga mengaku bahagia  kerana telah bersinergi untuk kepentingan masyarakat di SBB.

“kita semua karena kita tahu persis bahwa konflik ini belum berakhir sehingga kegiatan ini  mungkin secara rutin khususnya kita senantiasa mengingatkan kepada masyarakat supaya tetap menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Mado.

Mado menerangkan, disamping ada peningkatan, pada topik ini diharapkan makin hari ditekan dengan berdoa semoga semuanya bisa selesai dengan baik.

“Terima kasih yang dilakukan hari ini luar biasa,” singkatnya.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

K

Recent News