Next Post
Jumat, 30 Juli 2021

Kapolres Malteng Lantik Ipda Berhitu Jadi Kapolsek Telutih

mal

Share this:

 

Masohi Kabarnyata.com.- Kecamatan Telutih, kabupaten Maluku Tengah, resmi memiliki Polsek definitif. peresmian Polsek sendiri direncanakan akan dilaksanakan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Refdy Andri di Mapolres Maluku Tengah, Selasa (6/4/2021) besok.

Sebelum peresmian Mapolsek Telutih, Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi lebih awal melantik Ipda Elisa Berhitu sebagai Kapolsek Telutih. Pelantikan Berhitu itu sesuai dengan Surat keputusan Kapolda Maluku nomor : KEP/ 89 /III / 2021, tertanggal 29 Maret 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan atau dalam jabatan dilingkungan Polda Maluku. Pelantikan dan pengambilan sumpah itu berlangsung di Mapolres Maluku Tengah, yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres tersebut.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana, dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personil maupun kepentingan satuan.

Menurut Umasugi, kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan personil. Baik dalam dimensi kepemimpinan, manajerial, dan peningkatan profesionalisme kebhayangkaraab yang sangat diperlukan, untuk memperluas wawasan pengetahuan dan ketrampilan yang diakhirnya bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks kedepan.
“Berkaitan dengan tugas dan jabatan yang kita emban, saya ingatkan bahwa dimanapun kita bertugas atau kita menduduki suartu jabatan harus diingat bagwa semua itu atas kehendak yang Maha Kuasa. Olehnya itu cari dan temukan hikmah dibalik semua itu, agar kita dapat menikmati lingkungan tugas dengan nyaman, sehingga dapat melaksanakan ttugas dengan optimal,”kata Kapolres saat pelantikan, di mapolres Malteng, Senin (5/4/2021).

Wanita dengan dua melati dipundaknya itu menegaskan, peningkatan Polseubsektor Laimu menjadi Polsek Telutih, patut disyukuri sebab ini merupakan penilaian dari pimpinan Polri untuk menigkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.
“Dalam bentuk penerimaan dan penanganan laporan atau aduan, pemberian bantaun dan pertolongan termasuk pengamanan kegiatan masyarakat dan instansi pemerintah yang ada di wilayah hukum Polsek setempat,”papar mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini.

Orang nomor satu di Mapolres Malteng ini menaruh harapan besar, kepada Ipda Elisa Berhitu agar nantinya dapat memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi dilingkungan Polsek, termasuk kegiatan pengamanan markas.
“Tak lupa pula dapat dapat memberikan saran pertimbangan kepada kami yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari. Segera pelajari dan sesuaikan dengan tugas dan tanggungjawab yang telah dipercayakan pimpinan. Kemudian adakan komunikasi, koordinasi dengan semua unsur baik internal maupun eksternal untuk dapat memberikan informasi dan masukan sehingga dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polsek Telutih,”pungkas Kapolres. *** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News