Next Post
Rabu, 28 Juli 2021

Kapolres Malteng Jemput dan Tinjau Lokasi Penyimpanan Vaksin

IMG-20210125-WA0033

Share this:

Masohi, Kabarnyata.com– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, resmi mendistrubusikan ribuan vaksin sinovac ke seluruh kabupaten di Maluku, termasuk Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur (SBT). Vaksin yang didistribusi dari Pemerintah Provinsi itu telah tiba di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Senin sore.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi dan sejumlah pejabat Pemda Maluku Tengah, menjemput ribuan dosis vaksin tersebut. Tidak hanya menjemput Kapolres dan para pejabat itu juga turut meninjau gudang penyimpangan ribuan vaksin itu.

Kapolres mengatakan, ribuan vaksin sinovac itu, diangkut dengan menggunakan mobil box milik Pos dan Giro Provinsi Maluku, dengan nomor DE. 8234 AG yang dikendarai oleh driver pegawai kantor Pos, Devi Talarima, tiba di Kota Masohi.

“Sekitar pukul 19.00 WIT, Senin malam telah tiba 4.040 ribuan dosis vaksin sinovac, yang diangkut dengan mobil box milik Pos dan Giro Provinsi Maluku. Vaksin-vaksin ini dibawa melalui transportasi laut, yakni feri Hunimua-Waipirit, kemudian dari Waipirit menuju Masohi, ” kata Kapolres kepada media di Masohi, Senin (25/1/2021).

Pendistribusian ribuan vaksin sinovac ini, kata Mantan Kabag Binops Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku itu, mendapat pengawalan ketat dari personil Ditlantas Polda Maluku dan Polres Malteng.

“Untuk perjalanan dari Waipirit, Kairatu SBB, menuju Masohi, mobil pengangkut ribuan dosis vaksin itu dikawal 2 personil Dit Lantas Polda Maluku beserta 40 gabungan Personil Polres Malteng, dipimpin oleh Kasat Sabhara polres Malteng Iptu La Maru, didampingi Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Malteng, Darwin Lessy, “jelas Umasugi.

Orang nomor satu di Polres Malteng ini mengatakan, setelah dilakukan serah terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku tanggal 25 Januari 2021, ditandatangani oleh Kepala Dinas Kefarmasian Dinas Provinsi Maluku, Toria Sangadji, maka selanjutnya akan dilakukan pemindahan ke gudang obat yang telah disediakan oleh Pemkab Malteng.

“Proses pemindahan vaksin Covid – 19 ( Sinovac ) dari mobil pos dan giro dilakukan oleh Petugas Pos dan Giro Kabupaten Malteng, untuk amankan diruangan P2P ( Pencegahan dan pengendalian Penyakit ) Dinas Kesehatan Kabupaten, ” papar Kapolres.

Perwira dengan dua melati dipundaknya ini menambahkan, untuk vaksin milik Kabuoaten SBT menunggu Personil Polres SBT untuk selanjutnya di distribusikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Malteng melewati perjalanan darat.

“Sekitar pukul 19.45 Wit, ribuan vaksin Covid – 19 ( Sinovac ) milik Kabupaten SBT digeser menuju Kota Bula, Kabupaten SBT, dengan pengawalan dari 2 personil Ditlantas Polda Maluku, 2 Personil Brimob Yon B Amahai, dan personil Polres SBT, ” tandas Kapolres.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News