Next Post
Kamis, 29 Juli 2021

Kapolda Maluku Minta Dukungan Kamtibmas ke Walubi dan PHDI

IMG-20201223-WA0039

Share this:

Ambon, CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Refdi Andri, M.Si, kembali melanjutkan safari silaturahmi dengan cara menemui para tokoh agama di Provinsi Maluku.

Orang nomor 1 Polda Maluku itu, hari ini Rabu (23/12/2020), menemui Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Maluku, Welhemus Jauwerissa, dan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Maluku, Inyoman Sukanada.

Dalam kunjungan silaturahmi menemui para tokoh agama umat Budha dan Hindu, Kapolda didampingi Karo Ops, Kombes Pol Wantry Julianto, Direktur Intelkam Kombes Pol Yosef Sriyono,  Direktur Binmas Kombes Pol Andy Ervyn, dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Rum Ohoirat.

Mengawali pertemuan, Kapolda Refdi Andri menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Ketua Walubi dan PHDI yang menerima kedatangan pihaknya.

Kapolda mengatakan, kurang lebih satu bulan bertugas di Maluku, dirinya sudah mengunjungi semua wilayah penyelenggara Pilkada serentak 2020.

“Alhamdulillah Pilkada semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Saat ini, Kapolda menambahkan pihaknya sedang melaksanakan Operasi Lilin Siwalima 2020. Tujuannya untuk mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 mendatang.

Operasi Lilin Siwalima, tambah mantan Kakor Lantas Polri ini, melibatkan semua elemen masyarakat. Seperti TNI, Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya.

Dalam pelaksanaannya, sejumlah lokasi diamankan seperti tempat ibadah, ruas jalan, tempat rekreasi, dan fasilitas umum lainnya.

“Dalam pelaksanaannya kita lebih mengutamakan protokol  kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” ungkap Kapolda.

Bahkan, lanjut jenderal bintang dua Polri ini, untuk mencegah kluster baru penyebaran Covid-19, pihaknya sepakat meniadakan pelaksanaan open house, konvoi atau pawai Natal dan Tahun Baru, maupun pesta kembang api.

“Open house ditiadakan, konvoi atau pawai-pawai yang dilaksanakan oleh masyarakat  dan pembakaran-pembakaran kembang api kita tiadakan,” terangnya.

Olehnya itu, Kapolda berharap kepada Ketua Walubi dan PHDI sebagai pimpinan tinggi agama di Provinsi Maluku dapat menyampaikan kepada umat atau masyarakatnya bisa membantu pihak kepolisian.

“Kami berharap bisa membantu kami bersama-sama menjaga Kambtibmas di Maluku. Agar apa yang kita harapkan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dapat berjalan dengan apa yang diharapkan,” pintanya.*** 

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News