Next Post
Selasa, 20 April 2021

Jelang Ibadah Jumaat Agung dan Paskah, Wakapolres MBD Pimpin Apel Gelar Pasukan

Moa4

Share this:

 

Moa, Kabarnyata.com– WAKAPOLRES Maluku Barat Daya (MBD) KOMPOL Janny Parinussa, S.H., M.H didampingi Kabag Ops Res MBD AKP Noovy Sapulete inspekturi apel gelar pasukan gabungan TNI/Polri dalam rangka pengamanan ibadah jumaat angung dan hari paskah, Kamis (01/04).

Apel gelar pasukan itu dilaksankan di Mako Polres MBD dan diikuti pemuda masjid Nurul Iman Kalwedo. Kabag Ops Res MBD AKP Noovy Sapulete selaku Perwira Apel dan IPDA Chakra M. Arafat, S.Tr.K selaku Komandan apel.

Wakapolres Maluku Barat Daya (MBD) KOMPOL Janny Parinussa mengawali arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1511 / Pulau Moa serta semua pihak yang telah bersinergi pada apel dalam rangka pengalaman ibadah Jumat agung dan paskah.

“Semoga apel gelar pasukan ini dapat menjadi sarana kebersamaan untuk mencapai toleransi yang kita harapkan.” ungkapnya.

Parinussa mengakui, perayaan jumat agung dan paskah adalah saat yang dinantikan oleh umat kristiani di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di kabupaten MBD terkhusus di kota Moa.

“Sehingga saya harapkan dapat terselenggara dengan nyaman dan lancar,” paparnya.

Parinussa mengendus beberapa tantangan dan hambatan gangguan masih perlu diantisipasi untuk itu kita perlu siaga dan mengantisipasi apapun yang mengancam dan menghancurkan toleransi yang sudah terjalin.

“Diharapkan agar terwujudnya harmonisasi pada saat pengalaman yang melibatkan TNI, Polri dan Remaja Mesjid. Dalam pelaksanaan tugas agar meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional,” tegasnya.

Dirinya mengingatkan, petugas pengamanan agar melakukan pendekatan dengan tokoh gereja maupun pengurus gereja guna mencegah/mengantisipasi aksi-aksi yang dapat mengganggu jalannya ibadah.

“Perckuat sinegritas dengan seluruh stakeholders guna dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya

Turut hadir dalam apel gabungan tersebut diantaranya, Kasat Reskrim Res MBD Iptu R.A. Bana, S.Sos, SH. MH, Kasat Intelkam Res MBD Iptu E. da Costa, Iptu H. Betaubun, Pasi Ops Kodim 1511 Lettu Inf. Usrin Sanduan, Kasat Tahti Res MBD A. Reyck, Iptu R. Saputro, Ipda D. Gaspers.

Pasukan dalam apel gelaran itu antara lain, satu Pelaton TNI – AD Kodim 1511 Moa, satu Pelaton Kompi Brimob 4 C Pelopor Moa, 1 (satu) Pelaton gabungan Anggota Polres MBD dan Ketua Tamir Mesjid Nurul Iman Kalwedo Afif Udin dan jajaran.*** KN-09

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *