Next Post
Senin, 27 September 2021

Brimob Polda Maluku Terus Semprot Cairan Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Umum

Brimo

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com — Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, Minggu (17/01/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A. Manullang beranggotakan 10 personil Subden 3 KBR (Kimia Biologi Radioaktif).

Sejumlah tempat umum yang disterilkan cairan disinfektan diantaranya Kawasan Halte Pohon Pule, kawasan alfamidi dan swalayan, Pasar Tagalaya, Pusat perbelanjaan Amplaz.

Selain sejumlah fasilitas umum pihaknya juga menyemprotkan Kawasan pemukiman padat penduduk Waringin juga menjadi sasaran penyemprotan para Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif), serta sejumlah Jalan Protokol juga ikut disterilkan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H mengatakan lokasi yang disemprot merupakan lokasi yang sering dikunjungi warga saat mencari nafkah sehingga perlu dilakukan sterilisasi terus menerus,” Ungkap Dansat Brimob.

Ditempat yang sama, Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A. Manullang dalam hal ini selaku perwira penaggungjawab Subsatgas ll mengungkapkan selain penyemprotan para personil KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku juga memberikan himbauan kepada warga.

Dalam himbauan itu meminta agar warga selalu memakai masker pada saat di luar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta para personil membagikan masker kepada warga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Ambon.

“Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona tersebut,” tutupnya.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Untitled-1

Recent News