Next Post
Jumat, 5 Maret 2021

Amanat Kapolri Dalam Apel Gelar Pasukan Dibacakan Bupati SBB

ds

Share this:

Piru, Kabarnyata.com  BUPATI Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Moh Yasin Payapo pimpin apel gelar pasukan Polres SBB dalam rangka operasi lilin 2020, Senin (21/12).

Apel akbar yang dipustkan di Mapolres SBB itu mengusung tema, Melalui Oprasi Lilin Siwalima 2020 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Intansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19.”

Kesempatan itu, Bupati membaca langsung amanat atau arahan dari Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M. Si, dimana amanat tersebut menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin 2020”, dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh Masyarakat secara universal di rayakan melalui kegiatan Ibadah dan perayaan pergantian Tahun di tempat temlat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian , sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas ,gangguan Kamseltubcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” paparnya.

Oleh karena itu polri menyelenggarakan operasi lilin 2020 yang akan di laksanakan selama 15 hari ,mulai dari tanggal 21 Desember 2020 samapai dengan 4 januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preefentif dan preventif secara humanis serta penwgakan hukum secara tegas dan prifesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 ,sehinga Masyarakat daoat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

“Pengamanan ini tidak boleh di anggap sebagai agenda rutin tahunan biasa , sehingga menjadikan kita cendrung Under Estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan Masyarakat ,apa bila di masa pandemi saat ini kita harus lebih peduli ,jangan samapai perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster klaster penyebaran Covid-19,” harap Bupati membcakan amanat Kapolri.

Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, Kapolri menegaskan untuk di pedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yaitu. Siapkan mental dan fisik serta juga kesehatan ,niat pelaksanaan tugas sebagai Ibadah kepada TYE.

“Lakukan Deteksi dini dengab memerakan dinamika dan fenomena yang berkembang ,sebagai langkah antisipasi sedini mungkin. Tingkatkan kepekaan ,kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam melaksanakan pengamanan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya Aksi teror ,dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal dan perayaan tahun Baru,” papar Kapolri.

Dia mengingatkan, Personil yang melaksanakan pengamanan harus Profesional, Proporsional serta bertindak secara tegas namun Humanis.

“Mantapkan kerja sama ,sinergi dan solidaritas para pihak yang terlibat. Tetap menjadi teladan bagi keluarga , Rekan dan Masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *