Next Post
Minggu, 7 Maret 2021

50 Personil  Polres BKO SBB Bergeser Bantu Pengamanan Pilkada SBT

Polres

Share this:

Piru, Kabarnyata.com– KAPOLRES Seram Bagian Barat (SBB) , AKBP. Bayu Tarida Butar Butar  pimpin apel kebarangkatan 50 anggotanya dalam  rangka pengaman Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Apel Pergeseran pasukan itu digelar di lapangan upacara Mapolres SBB, Kamis (04/11).

Dalam arahannya Butar-Butar mengajak seluruh  personil meninggikan pujian dan Syukur pada Tuhan yang Maha Esa

Tujuan dari pergeseran pasukan ini  kata Butar-Butar untuk mengecek sekaligus pergeseran personilnya Polres SBB  ke SBT.

Untuk itu dirinya mengingatkan, personil  yang terpilih  untuk membantu pengemanan di kabupaten bertajub Ita Wotu  Nusa  harus mengetahui tahapan tahapan atau jadwal Pilkada.

Butar-Butar menegaskan, tahapan kampanye di Pilkada SBT berakhir pada tanggal  5 Desember. Dilanjutkan dengan masa tenang yang sudah mulai dari 6 sampai tanggal 8  2020.

“Itu merupakan masa tenang dan tanggal 9 adalah pemungutan suara di masing masing TPS,” kata Butar-Butar mengingatkan.

Sebagai mana nanti pengamanan di TPS di wilayah Polres SBT , yang di rencanakan akan di laksanakan pergeseran personil Polres SBB hari ini tanggal 4 / 2020

Kepada seluruh Anggotanya yang bertugas, Butar-Butar berpesan, jika sudah samapai di tempat tugas penyelenggara jalin koordinasi yang baik dengan mereka sehingga Pilkada di SBT dapat terlaksana dengan aman Damai dan tentram.

“Sehingga diharapkan untuk bisa melaksanakan pengamanan dengan baik sampai dengan selesainya melaksanakan tugas di kab SBT,” paparnya.

Iya juga mengingatkan kepada personilnya bahwa, pilkada yang di laksanakan ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Karena pilkada yang di laksanakan ini dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga tetap melaknakan dengan disiplin Pritokol kesehatan ,menggunakan Masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Dan jangan lupa mengecek pada saat di TPS untuk mengingatkan para petugas petugas yang ada di TPS untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Butar-Butar kembali  mengingatkan, pedoman terkait masalah perhitungan dan pemungutan suara di TPS dengan tetap menggunakan Protap Kesehatan , sekarang ini juga ada penggunaan Aplikasi perekaman itu harus tahu dan itu suda di Ser oleh Saya ( red- Kapolres) di Grup untuk bisa di pelajari dan bisa di pedomani.***CNI-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

IKLANNN

Recent News