Next Post
Rabu, 3 Maret 2021

40 Tahun Satuan Pengamanan, Kapolda Maluku Harap Satpam Semakin Profesional

Satpam1

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com- Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, dalam amanatnya yang dibacakan Direktur Binmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervyn, berharap di usia ke 40 tahun, Satpam dapat terus meningkatkan kompetensi dan profesional dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Sebagai pembina Satuan Pengamanan (Satpam) Swakarsa, orang nomor 1 Polda Maluku ini juga berharap esistensi Satpam berdampak kuat bagi kehidupan di tengah masyarakat.

“Selamat HUT Satpam ke-40. Kepada seluruh satuan Pengamanan kiranya Satpam semakin meningkatkan profesionalisme dan kompetensinya dalam melaksanakan tugas. Sehingga esistensi Satpam berdampak kuat bagi kehidupan masyarakat,” pinta Kapolda yang disampaikan Direktur Binmas Polda Maluku, Andy Ervyn di Aula Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Jenderal bintang dua Polri di Maluku ini juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh anggota Satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan serta segenap stakeholder terkait lainnya.

Ucapan tersebut dihaturkan Kapolda, karena selama ini sudah bekerjasama dalam memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Satpam sudah berperan aktif dalam upaya ikut serta mengamankan perayaan Natal 25 Desember 2020 dan pelaksanaan Tahun Baru 2021, sehingga berjalan aman dan lancar,” katanya.

Mantan Kakorlantas Polri ini berharap dengan bekal pelatihan yang pernah diikuti, Satpam yang mengemban fungsi kepolisian terbatas, mampu menghadapi segala resiko dan tantangan tugas dilingkungan kerja masing-masing.

“Selanjutnya diharapkan penggunaan seragam Satpam harus benar-benar sesuai dengan ketentuan warna, model, atribut dan penggunaanya,” pintanya.

Pada momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 40 ini, Satpam juga bisa meningkatkan kembali semangat, disiplin dan kerja dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

Untuk diketahui, HUT Satpam kerap diperingati tepat 30 Desember. Namun kali ini tertunda dan baru dilaksanakan hari ini dengan tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat.”

Peringatan HUT Satpam berlangsung di Aula Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease di Kota Ambon.

Kegiatan syukuran HUT Satpam ini berlangsung terpusat dari Jakarta melalui virtual zoom yang dipimpin langsung oleh Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Suwondo Nainggolan.

Turut hadir Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Waka Polresta Ambon, Kasat Binmas Polresta Ambon, Para Pimpinan Bank dan PT Jasa Pengamanan serta Ketua DPD ABUJAPI.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

K

Recent News