Next Post
Jumat, 26 Februari 2021

PSSI Maluku Tantang Team Polda Maluku

PSII Mal

Share this:

Ambon, Kabarnyata.com– Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, menanggapi keinginan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku, yang ingin menggelar pertandingan persahabatan sepak bola di tengah pandemi Covid-19.

Kepada Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu, yang datang bersilaturahmi di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (19/1/2021), orang nomor 1 Polda Maluku itu menyarankan untuk berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Sebenarnya saya ingin ada kegiatan seperti ini. Hanya saja sekarang kita ada dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Kapolda yang didampingi Kabid Humas, Kabag Watpers Ro SDM dan yang mewakili Karo SDM Polda Maluku.

 

 

Selain berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Pemda, jenderal bintang 2 Polri di Maluku ini juga menyarankan agar rencana pertandingan persahabatan itu juga disebarkan di media sosial (media sosial). Tujuannya untuk mengetahui pendapat dari masyarakat.

“Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, share ke medsos agar masyarakat dapat mengetahui dan berpendapat tentang kegiatan dimaksud,” pintanya.

Apabila disetujui, mantan Kakorlantas Polri ini berharap agar kegiatan tersebut dapat dikemas secara baik. Intinya memperhatikan protokol kesehatan.

“Kalau bisa mengkemas sebaik mungkin giat tersebut. Yang disampaikan sangat bagus sekali, namun saat ini kami pihak kepolisian sangat menjaga masyarakat akan kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Letaluhu datang bersama Direktur Teknik Akademi Bhayangkara FC, Imran Nahumarury. Sofyan mengaku, meski di tengah penularan Covid-19, PSSI masih tetap melaksanakan pelatihan.

“Kami akan mengadakan pertandingan sepak bola persahabatan yakni Putra Maluku ALL Star Surabaya di beberapa tempat yaitu Kota Masohi, Desa Liang dan Desa Suli (Kabupaten Maluku Tengah),” katanya.

Pada kesempatan itu, Sofyan secara lisan meminta kesediaan Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, agar bisa menyaksikan pertandingan tersebut.*** KN-02

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

K

Recent News