Next Post
Jumat, 26 Februari 2021

HPN Di Ita Wotu Nusa Diwarnai Dialog Publik

011

Share this:

Bula, Kabarnyata.com– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 ini gelar kegiatan dialog publik dengan tema ” Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi” , Rabu (10/02/2021) pukul 10.00 WIB di Aula KPU SBT.

Acara tersebut mengundang sejumlah OKP/OKPI dan beberapa instansi terkait yang ada di Kabupaten SBT dan di hadiri pengurus PWI Kabupaten SBT.

Kegiatan tersebut dengan menghadirkan tiga narasumber utama diantaranya Sofyan Kelian Kabid Perencanaan Dinas Pertanian SBT, Adam Rumbalifar Kadis Koperindag SBT dan Djami Hamisi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan SBT.

Ketua Panitia Pelaksana Hasan Rumbouw dalam laporanya menyampaikan, kegiatan yang di gelar meruapakan upaya pengurus PWI kabupaten SBT dalam memperingati HPN sebagai penggerak dalam sektor perdagangan dan perekonomian dalam semua sektor guna menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang menjadi perhatian serius dunia termasuk Indonesia khususnya Kabupaten SBT.

Carateker PWI Kabupaten SBT M. Yasin Kelderak dalam sambutannya menyampaikan, Pers sendiri mulai tumbuh dan berkembang seiring dengan zaman untuk itu pers juga memberikan kontribusi dan menopang kehidupan demokrasi di Kabupaten SBT.

“Kami percaya bahwa kita semua terus memberikan kontribusi utuk menyehatkan kehidupan demokrasi di bumi Ita Wotu Nusa, karena itu pers sebagai pilar untuk ikut bersama kawan-kawan OKP, OKPI, KNPI untuk kita sama-sama mengawal kehidupan demokrasi,” ucapnya.

Dikatakan Kelderak, Pada momentum HPN ini dengan tema yang diangkat adalah sebuah peradaban perubahan bahwa pers tidak lagi di era pandemi Covid-19 ini tidak sekedar mengawal kasus-kasus korupsi atau penyelewengan dalam proses pemerintahan.

“Ada tugas tambahan lagi untuk kita bersama-sama dengan pemerintah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dari pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia,” terangnya.

Sementara itu Kapolres SBT AKBP. Andre Sukendar saat menghadiri kegiatan tersebut dalam sambutanya menyampaikan, Insan pers adalah salah satu lembaga yang tidak bisa di lepas pisahkan oleh semua dalam unsur pembaharuan suatu daerah dari tingkat paling terpencil dari tingkat desa sampai dengan tingkat nasional.

“Disini saya ucapkan selamat hari pers nasional bagi teman-teman pers yang ada di Kabupaten SBT,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres juga mengapresiasi insan pers yang ada di Kabupaten SBT dalam mengakat berita-berita yang selalu di up date di berbagai media masing-masing dan selalu bersimpati dengan seluruh stakholder khususnya di Kabupaten SBT dalam rangka bangkit dari suatu kondisi kesehatan yakni kondisi pandemi Covid-19 yang di hadapi saat ini.

“Dengan mengambil tema seperti pertanian dan ketahanan pangan dalam rangka mengawal situasi yang kita rasakan pada saat ini dengan harapan kesejahteraan bagi seluruh rakyat terkhusus di Kabupaten SBT,” terangnya.

Senada Kapolres, Rusdi Rumata Ketua KNPI Kabupaten SBT juga menyampaikan, mewakili pengurus KNPI SBT sendiri sangat mengapresiasi sungguh atas upaya sebuah kegiatan yang sangat luar biasa. Selain itu, sebuah kebanggaan besar buat KNPI yang di berikan oleh PWI yang menghidupkan pemuda serta memberikan peran yang luar biasa.

“Terkait dengan tema yang di gagas oleh teman-teman PWI saya saya himbaukan kepada teman-teman OKP/OKPI agar kita harus menrmpatkan diri kita sebagai pionir utama garda terdepan agar menjadi harapan insan pers Kabupaten SBT,” pungkasnya.

Ditambahkan Rumata, Pemuda saat ini masih banyak membuang-buang waktunya untuk mengikuti berita hoax yang ada di media sosial.

“Kegiatan yang dilakukan PWI adalah pukulan telak bagi KNPI Kabupaten SBT untuk merubah manset berfikir masyarakat Kabupaten SBT, ucapnya.

Selain mengikuti hari bersejarah bagi insan pers Indonesia ini, PWI Kabupaten SBT juga menyerahkan piagam penghargaan kepada narasumber kegiatan dan sejumlah peserta yang menghadiri kegiatan dialog tersebut.*** KN-04

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

K

Recent News