Next Post
Selasa, 20 April 2021

Akui Lajunya Pembangunan Malra, Sejumlah Tokoh Muda di Kei Besar Tangkis Isu Liar Jatuhkan Hanubun

Tokoh

Share this:

 

Langgur. Kabarnyat.com– Dadi Rahanyamtel tokoh muda dari Kei Besar mendukung penuh program percepatan pembangunan di kabupaten tersebut.

Sikap tersebut disampaikan kepada wartawan, Selasa (31/03).

Dirinya memberikan apresiasi kepada Bupati Maluku Tenggara Hi.M Thaher Hanubun untuk melakukan pembangunan secara menyeluruh di Kei Besar.

Dukungannya tersebut karena penegasan Bupati Hi. Thaher Hanubun akan melakukan pembangunan di wilayah tersebut. Sebelum-sebelumnya Bupati dari masa ke masa belum secara tegas menyatakan penegasan itu.

Rahyamtel mencermati isu dan berita miring yang berkembang selama ini oleh kelompok tertentu untuk menghalau niat baik pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Maluku Tenggara untuk membangun Kei Besar.

“Untuk itu kami tantang dan kami menyarankan kepada kelompok kelompok yang Punya niatan dan ambisi polik, untuk menghalau pemerintahan yang saat ini. Alangkah tidak eloknya sebab ini sudah terbukti dengan pilkada di tahun 2018 kemarin MTH-PB menang di kabupaten Maluku Tenggara sehingga biarlah mereka berdua melakukan pembangunan sesuai dengan visi dan Misi Mereka di pilkada 2018 lalu,” tegasnya.

Dadi menyampaikan, bahwa kelompok yang kalah dalam pilkada alangkah bagusnya bangun dari tidur panjang agar tidak bermimpi di siang bolong, saat ini pemerintah an yang sah adalah MTH-PB Dan kalau ada kelompok kelompok yang ingin Bertarung kembali Harus bersabar menunggu Hingga tahun 2024 mendatang, di sana ruang dan kesempatan Anda untuk bertarung dengan pemerintahan saat inidi episode ke dua.

“Jangan membangun opini publik Bahwa seakan akan ada pinjaman Dari pemerintah kabupaten Maluku tenggara yang sudah melakukan MoU dengan pihak PT SMI. Jangan kalian menggatakan bahwa pembangunan di Kei Besar itu tidak bermanfaat itu keliru. Kami orang kei besar sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur terutama jalan yg Bisa menghubungkan mesyakat di bagian Utara dengan bagian selatan sehingga Rentang kendali Agar Bisa terjawab masyarakat di bagian Utara dan bagian selatan,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, wilayah kota, Langgur, kita dari Watdek ke Danar dengan mudah, dan Watdek ke Ohoi Ra Juga sangat mudah. Sementara kita dari Utara ke Selatan sangat susah dari dulu sampai sekarang jadi kami sangat mendukung Apa yang sudah dilakukan oleh Bupati Maluku Tenggara saat ini.

“Sekali lagi saya sampaikan pada prinsipnya kami Orang kei besar dari Utara sampai di selatan mendukung sepenuhnya program pemerintah salam 5 tahun ini untuk membangun kei besar. Kami Juga sampaikan kepada pemerintah daerah jangan terpengaruh dengan isu murahan yang sengaja di mainkan oleh kelompok kelompok yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Hamzah samalo Abean yang merupakan tokoh pemuda di kabupaten itu menyatakan hal yang sama.

Dikatakan, rata-rata orang Kei Besar merasakan betul pembangunan.

“Mengapresiasi terobosan-terobosan baru yang di lakukan oleh pemerintah saat ini. Kita sebagai masyarakat Maluku tenggara khususnya kei besar Harus mengapresiasi kepada pemerintah daerah,” paparnya.

Sementara progres pembangunan saat ini lanjut Hamzah sudah mulai terlihat titik terang. Dibanding yang sebelumnya, saat ini pembangunan infrastruktur saat ini berupa jalan, lampu, fasilitas kesehatan berupa Gedung puskesmas, Bedah rumah, jaringan internetdan lainnya.

Dirinya Juga menyampaikan bahwa konktifitas jalanan inilah yang dapat merangsang dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah kei besar secara menyeluruh.

Kalau ada orang yang sangat sentimen terhadap pembangunan saat ini adalah sentimen pribadi mereka yg mengarah ke politik sebenarnya, sementara masyarakat yg ada di wilayah keibesar sangat mendukung dan mengharapkan agar program pemerintah Bisa berjalan dengan baik Dan Lancar.

“Saya mengajak semua elemen pemuda untuk bersama sama Mendukung program pemerintah daerah saat ini. Sebagai generasi muda yang ada di wilayah kei besar jangan kita mudah terprovokasi dengan kelompok kelompok yang sengaja mengganggu konsentrasi pemerinta untuk membangun kei besar sesuai dengan visi dan misi pemerintah saat ini. Marilah kita bersama-sama menggandengkan tangan Menyambut niat baik pemerintah daerah dalam membangun wilayah kei besar demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.*** KN-010

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *