Next Post
Minggu, 26 September 2021

Kemenkes: Maluku Termasuk 4 Provinsi yang Memiliki Angka Positivity Rate Kurang Dari 10 Persen.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19

Share this:

KABARNYATA, JAKARTA,26/08/2021 –

Kementerian Kesehatan mencatat provinsi yang memiliki angka positivity rate kurang dari 10 persen yakni di Provinsi DKI Jakarta, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara. Pihaknya berharap, provinsi-provinsi lain dapat mengikuti jejak provinsi tersebut untuk segera menurunkan positivity rate-nya merata di seluruh kabupaten kota di masing-masing provinsi dengan tetap mempertahankan testing rate sesuai dengan standar.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi mengingatkan, agar seluruh daerah tetap meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya keparahan yang berpotensi menyebabkan kematian.  

“Kami mencatat juga jumlah kematian mingguan menurun sebesar 16 persen dibandingkan minggu sebelumnya,” ujar Siti Nadia saat konferensi pers, Rabu (25/8).

Kementerian Kesehatan mencatat terjadinya penurunan jumlah kasus kematian mingguan sebesar 16 persen dibandingkan minggu sebelumnya. Meskipun demikian, level kematian saat ini masih tergolong tinggi secara nasional maupun provinsi dan kabupaten kota.

Kementerian kesehatan juga mencatatkan angka testing rate pada minggu lalu yang sebesar 2,54 persen per 1.000 penduduk per minggu. Namun, sejumlah provinsi yang mengalami penurunan angka testing dan belum mampu mencapai target testing minimal. Yakni di Provinsi Aceh, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, NTB, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

“Kami harapkan provinsi dan kabupaten kota terus melakukan berbagai upaya inovasi dan terobosan, untuk mencapai segera lakukanlah percepatan,” ujar dia.

Sementara itu, untuk angka positivity rate nasional tercatat sebesar 18,2 persen menurun dibandingkan minggu sebelumnya. Nadia mengatakan, pemerintah terus berupaya menurunkan angka positivity rate dengan mempertahankan upaya penemuan kasus melalui testing, tracing, dan treatment, serta meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan. (KN,02)

(Sumber:Republika)

Kabar Nyata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Untitled-1

Recent News