Next Post

Golkar Sebut Bahlil Jadi Wakil Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

BAHLIL

 

Prabowo menyebut Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional.

——————–

KABARNYATA.COM-Politikus Golkar Maman Abdurrahman menyebut Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia didapuk menjadi wakil ketua tim kampanye Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Sepengetahuan saya, Pak Bahlil ditaruh sebagai wakil ketua tim pemenangan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Maman menjawab pertanyaan wartawan usai ikut bersama rombongan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengantarkan Prabowo-Gibran mendaftar ke Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Namun demikian, Maman meminta untuk menanyakan lebih lanjut terkait kepastian Bahlil menjadi wakil ketua tim pemenangan kepada Ketua Tim Kampanye Nasional KIM Rosan Roeslani. “Silakan nanti ditanyakan ke Mas Rosan, ya, nanti detail kepastiannya,” ujar Maman.

Pada kesempatan berbeda, Prabowo Subianto menyapa Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional KIM dalam pidato deklarasi Prabowo-Gibran di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu.

“Yang saya hormati, Pak Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo. Rosan yang merupakan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu hadir bersama Bahlil Lahadalia dalam acara deklarasi tersebut.

Selain itu, Prabowo juga menyapa Bahlil dalam sambutannya. Namun, Prabowo tidak menyebut apakah Bahlil terlibat dalam tim kampanye pemenangan dirinya dan Gibran di Pilpres 2024.

Pada Rabu siang, Prabowo dan Gibran tiba di Kantor KPU RI, Jakarta untuk mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres 2024. Keduanya tampak kompak mengenakan kemeja bernuansa biru.

Mereka tampak didampingi oleh ketua umum partai politik KIM, seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Kemudian, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.

Prabowo dan Gibran menjadi pasangan bakal capres dan cawapres ketiga yang mendaftarkan diri pada hari terakhir pendaftaran ke KPU RI. Sebelumnya pada Kamis (19/10/2023), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah mendaftarkan diri ke KPU.

 
 
                                                                                                                                                                   sumber : Republika
Bagikan :

Kabar Nyata

Related posts

Newsletter

SAID PERINTAH MASOHI

Recent News